Kamis, 06 Juni 2013

Petugas Kebersihan Sintang Tewas Ditabrak Truk

INILAH.COM, Sintang - Nasib Malang Menimpa Suryati (60), honorer Dinas Kebersihan kabupaten Sintang yang bertugas membersihkan jalan meninggal akibat akibat ditabrak roda truk tangki CPO di jalan MT haryono Sintang, Rabu (5/6) sekitar pukul 05.00 Wib.

Kasat Lantas Polres Sintang AKP Dwi Budi Murtiono membenarkan terjadinya kecelakaan antara truk tangki CPO yang dikemudikan Amat tuyani (21) warga SKPI SP 1 Desa Bonet lama, Kecamatan Sungai Tebelian dengan seorang pejalan kaki bernama Suryati warga Jalan MT Haryono, Gg Kenari Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

Kecelakaan bermula saat Suryati menjalankan tugasnya sebagai pembersih jalan, tepat di jalan MT Haryono KM 4 depan pondok Bunga Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Sintang,tiba-tiba truk yang melintas tepat di belakangnya mengalami lepas ban dan menghantam ke Suryati.

"Mobil truk tangki CPO KB 9647 E berjalan dari arah Pontianak menuju Sintang, sesampainya di TKP mobil tersebut mengalami patah as roda, yang mengakibatkan roda belakang sebelah kanan lepas meluncur ke arah kanan kemudian menghatam seorang perempuan yg sedang membersikan jalan," ujar Dwi Budi.

Akibat kecelakaan tersebut, Suryati mengalami luka lecet di bagian bagian kepala, dan akhirnya meninggal dunia di rumah sakit. Usai kecelakaan tersebut Suryati masih dalam kondisi bernyawa dan sopir truk juga membawa Suryati ke RSUD, akan tetapi nyawa tak bisa tertolong.

"Saat petugas datang, mobil tangki dalam keadaan melintang di jalan dan satu roda lepas. Roda kita temukan di selokan dan disekitarnya ada ceceran darah," paparnya.

Menurutnya, pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti dan juga sopir ke Mapolres Sintang.

Sementara itu pelaksana tugas (Plt) Dinas kebersihan Pertamanan, dan Pemadam Kebakaran (DKPPK) Kabupaten Sintang, Budi Harto membenarkan bahwa Suryati merupakan satu diatara pegawai di dinas kebersihan yang kesehariannya bertugas membersihkan jalan.

"Iya itu pegawai kita, saya juga sudah mendapatkan informasi bahwa ada pegawai kita yang ditabrak. Namun bagaimana kejadiannya saya belum tahu sebab saya sedang di luar kota," katanya. [ton]

07 Jun, 2013


-
Source: http://sindikasi.inilah.com/read/detail/1997044/petugas-kebersihan-sintang-tewas-ditabrak-truk
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar