Jumat, 07 Juni 2013

Vegetarian Bikin Panjang Umur & Lebih Sehat

INILAH.COM, Jakarta- Sebuah penelitian mengungkapkan, orang yang menjalani pola makan vegetarian memiliki umur yang lebih panjang ketimbang mereka yang mengkonsumsi daging.

Penelitian dilakukan Universitas Loma Linda di California terhadap 70 ribu wanita dan pria selama enam tahun. Seperti dilansir dari nydaily.

Para peserta penelitian dikategorikan dalam lima kelompok dengan pola makan berbeda yaitu non-vegetarian, semi-vegetarian, pescatarians, lacto-ovo vegetarian-vegetarian, dan vegan.

Penulis menemukan kelompok lacto-ovo vegetarian-vegetarian, dan vegan cenderung lebih tua, lebih berpendidikan dan lebih mungkin untuk menikah, lebih rendah minum alkohol dan merokok, lebih banyak berolahraga dan lebih kurus.

Tingkat kematian mereka juga ditemukan lebih rendah yaitu hanya 12% ketimbang mereka yang makan daging. Ini menunjukkan penurunan yang siginifikan terhadap kematian akibat serangang jantung.

Angka kematian secara keseluruhan yaitu enam kematian per 1000 orang atau 2.570 kematian selama kurun waktu enam tahun.

Awal tahun ini, penelitia dari Universitas Oxford menemukan risiko rawat inap atau kematian akibat serangan jantung pada vegeterian hanya 32 persen dibanding mereka yang tidak vegetarian. [mor]

08 Jun, 2013


-
Source: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1996740/vegetarian-bikin-panjang-umur-lebih-sehat
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar