Kamis, 06 Juni 2013

Presiden SBY Kunjungi Kapal Greenpeace

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninjau kapal Rainbow Warrior milik Grenpeace. Ini adalah kapal generasi ketiga Greenpeace.

"Greenpeace mendapat kehormatan dapat menyambut Presiden di atas Rainbow Warrior. Kehadiran Presiden di atas kapal yang menjadi simbol perlindungan lingkungan ini kami harap dapat mewujudkan perlindungan atas keanekaragaman hayati luar biasa ini dengan yang lebih kuat lagi termasuk kelompok masyarakat yang hidup dari keanekaragaman hayati tersebut," ujar Eksekutif Direktur Greenpeace International Kumi Naidoo, di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Kehadiran kapal Greenpeace ini mengakhiri jelajah nusantara selama satu bulan di Indonesia. Sebelum meninggalkan Indonesia, pihak Rainbow Warrior akan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk naik dan melihat-lihat kapal ini.

Kapal akan dibuka untuk umum dari tanggal 8-9 Juni 2013. Masyarakat bisa datang dari pukul 08.00-16.00 WIB. Masyarakat akan diberi pemahaman dan diperkenalkan tentang kapal ini.

Pada 9 Mei 2013, Rainbow Warrior memasuki Indonesia lewat Jayapura. Setelah dari Jayapura, Rainbow Warrior ini berlabuh ke Manokwari, Raja Ampat.

Dari Manokwari, kapal ini menuju ke pelabuhan Benoa Bali. Hingga kemudian menuju Jakarta, pelabuhan Tanjung Priok. Fokus kampanye Greenpeace ini adalah laut dan hutan. [mvi]

07 Jun, 2013


-
Source: http://nasional.inilah.com/read/detail/1997078/presiden-sby-kunjungi-kapal-greenpeace
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar