Minggu, 09 Juni 2013

Siapa yang Layak Gantikan TK?

INILAH.COM, Jakarta - Setelah Taufiq Kiemas (TK) meninggal, posisi ketua majelis permusyawaratan rakyat (MPR) kosong. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai pengusung TK, bisa menunjuk penggantinya.

Sejumlah nama oleh beberapa kalangan dinilai layak untuk mengganti posisi TK di MPR, seperti Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Pramono Anung dan Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani.

Tjahjo dinilai memiliki pengalaman yang cukup dan kader senior di partai berlambang banteng moncong putih. Ia pun pernah menduduki posisi sebagai Ketua Fraksi PDIP, sebelum digantikan Puan Maharani.

Sosok kedua, Pramono Anung. Mantan Sekjen PDIP itu dinilai bisa menggantikan TK. Ia dekat dengan keluarga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, menemani keluarga besar saat TK meninggal dan mengurusi jenazah saat di Singapura.

Terakhir adalah putri TK, Puan Maharani. Meski masih muda, ia dianggap mewarisi sosok TK.

Menurut pengamat politik dari Universitas Tadulako, Ilyas Lampe, tiga tokoh itu memiliki kapabilitas untuk menjadi Ketua MPR. "Namun, semuanya ditentukan oleh PDIP sendiri dan tentunya dengan pertimbangan tersendiri," kata Ilyas, Senin (10/6/2013). [rok]

10 Jun, 2013


-
Source: http://nasional.inilah.com/read/detail/1997828/siapa-yang-layak-gantikan-tk
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar