Minggu, 09 Juni 2013

Dahlan Resmikan Kapal Ferry Mewah Milik ASDP

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meresmikan kapal Ferry mewah KMP Portlink milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero).

Dahlan Iskan didampingi Wakil Menteri Perhubungan Bambang Soesantono, direksi BUMN hingga artis tanah air seperti Slank dan Syahrini.

Di atas KMP Portlink, yang berangkat dari pelabuhan Merak ke Bakauheni, Dahlan mengungkapkan kebanggaannya terhadap kapal ferry mewah ini kepada Syahrini.

" Saya kira bisa disaksikan ini kapal terbaik di seluruh penyeberangan Indonesia. Kapasitas menampung 1.000 orang dan mobil 300-an. Ini lebaran pertama bisa pakai," ucap Dahlan saat diwawancarai Syahrini di atas KMP Portlink menuju Pelabuhan Bakaheuni, Senin (10/6/2013).

Saat ditanya alasan mendatangkan kapal megah ini, Dahlan menyebut kemacetan di Pelabuhan Merak sebagai alasannya, dan diharapkan mampu mengatasi volume penumpang pada saat mudik nanti.

"Setiap lebaran penyeberangan macet total. Banyak orang ke Sumatera. Kapal kurang yang melayani Merak-Bakauheni. Maka ASDP beli kapal, beli yang baik dan cepat agar jadi kebanggan," ujarnya. [ast]

10 Jun, 2013


-
Source: http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1997925/dahlan-resmikan-kapal-ferry-mewah-milik-asdp
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar