Selasa, 18 Juni 2013

Warga Gempolsari Tanggulangin Kebanjiran

Published on June 18, 2013 by   ·   No Comments

TANGGULANGIN (kabarsidoarjo.com)- Puluhan rumah warga di Desa Gempolsari Kecamatan Tanggulangin, kebanjiran akiubat guyuran hujan deras semalaman yang mengguyur kawasan Sidoarjo.

Ketinggian air yang menggenangi rumah hampir di atas lutut orang dewasa.

Banjir ini terjadi selain akibat terkena luapan sungai Gempolsari, genangan air disebabkan karena saluran tidak berfungsi normal.

Dari pantauan di lapangan, genangan air tidak hanya di halaman rumah, namun juga masuk ke pemukiman rumah warga yang sebagian masuk Peta Area Terdampak (PAT).

Akibatnya, barang atau perabotan rumah tangganya warga kebanyakan terendam air.

Meski begitu, warga yang rumahnya kebanjiran juga masih tetap bertahan di rumahnya masing-masing.

"Airnya mampet karena tidak mengalir ke sungai," terang Sumainah salah satu warga.

Sebelumnya, jalur rel kereta api jurusan Surabaya-Pasuruan dan Malang di kecamatan Porong juga terendam air sekitar 20 centimeter.

Akibat tergenangnya rel ini, perjalanan kereta api menjadi terganggu, sebab hanya kereta yang menggunakan lokomotif jenis bb yang tetap bisa melintas di jalur ini namun tetap dengan kecepatan rendah 5 km perjam.

Sementara Kereta api dengan lokomotif jenis cc seperti komuter jurusan surabaya-porong, tidak bisa melintasi jalur ini dan harus berhenti di stasiun Tanggulangin.

Selain rel yang terendam air, kondisi jalan raya Porong pun tak jauh beda, akibat genangan air di pintu masuk tol porong, jalur kendaraan menjadi pelan dan berdampak pada kemacetan arus lalu lintas yang menuju tol porong atau sebaliknya.

Tak jarang akibat kejadian ini banyak kendaraan yang terjebak pada lubang yang tertutup genangan air.(Abidin)

kabarsidoarjo 18 Jun, 2013


-
Source: http://kabarsidoarjo.com/?p=22936
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar