Kamis, 06 Juni 2013

Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur di Ponorogo Naik 50 Persen - Tribunnews

Laporan Wartawan Surya, Sudarmawan

TRIBUNNEWS.COM â€" Kasus pencabulan dengan korban gadis di bawah umur di Ponorogo tergolong cukup tinggi. Unit PPA Satuan Reskrim Polres Ponorogo mencatat adanya peningkatan dibanding tahun lalu yang hanya ada 10 kasus. Sedangkan tahun 2013 ini sejak Januari hingga Mei sudah ada 16 kasus yang ditangani Unit PPA Satuan Reskrim Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Yuda Gustawan membenarkan hal ini. Menurutnya kenaikan kasus pencabulan hingga 5 bulan terakhir naik 50 persen. "Pengungkapan kasus pencabulan dibawah umur memang cenderung meningkat tajam," terang Kapolres kepada SURYA Online (Tribunnews.com Network), Sabtu (11/5/2013).

Dengan peningkatan kasus itu, Unit PPA Polres Ponorogo menyimpulkan mayoritas kasus pelecehan seksual yang dialami anak di bawah umur itu melibatkan orang dekat korban.

Diantaranya, keluarga, kerabat, tetangga, atau pacar sendiri. Dalam setiap kasus pencabulan, selalu ada modus ancaman dan janji-janji yang dilakukan para pelaku kepada korban yang masih berusia muda.

http://www.tribunnews.com/2013/05/11/kasus-pencabulan-anak-di-bawah-umur-di-ponorogo-naik-50-persen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar