Minggu, 09 Juni 2013

PDIP belum Berpikir Pengganti Taufiq Kiemas

INILAH.COM, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum memikirkan pengganti almarhum Taufiq Kiemas untuk menduduki posisi ketua MPR. Sebab, hingga saat ini PDIP masih berkabung.

"Kami masih sangat berduka, belum terpikir sekali," kata Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Senin (10/6/2013).

Dia mengatakan partai berlambang banteng moncong putih itu sama sekali belum berencana membahas pengganti suami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu. "Terpikirpun belum dalam suasana duka ini," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua PDIP TB Hasanuddin menuturkan pihaknya akan mengumumkan siapa pengganti almarhum Taufiq Kiemas sebagai ketua MPR. Pengumuman ini akan dilakukan setelah tujuh hari kedepan.

TB Hasanuddin menilai banyak politisi PDIP yang berpotensi mengisi kursi pengganti Taufiq Kiemas. Namun hal itu sepenuhnya kewenangan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Diurut sajalah wakil ketua DPR dan ketua fraksi. Kalau di DPD di Jabar, ya saya yang paling senior. Tidak ada negatifnya, semua positif dan sudah disiapkan. Terserah saja dan harus diramu Bu Mega. Secara struktural saja," ujarnya di Gedung DPR, Senayan.

MPR sendiri akan menggelar rapat bahas pengganti Taufiq setelah tujuh hari wafatnya suami Megawati itu. Jika nantinya PDIP akan memilih ketua MPR baru berdasarkan struktural seperti wakil ketua DPR atau ketua fraksi, maka nama Wakil Ketua DPR Pramono Anung berada diposisi terdepan untuk menjadi ketua MPR. Selanjutnya, nama Ketua Fraksi PDIP DPR Puan Maharani juga berpeluang masuk. [yeh]

10 Jun, 2013


-
Source: http://nasional.inilah.com/read/detail/1997924/pdip-belum-berpikir-pengganti-taufiq-kiemas
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar