Minggu, 09 Juni 2013

Ayam Tertawa di Ciamis Ditawar Rp5 Juta

INILAH, Ciamis - Keunikan ayam milik Supriatna yang berkokok mirip tawa manusia mengundang minat sejumlah warga untuk memilikinya. Harga yang ditawarkan pun cukup tinggi.

Warga Kabupaten Ciamis itu mengemukakan ayam yang dibelinya dari Sulawesi itu sudah pelihara selama 8 bulan. Kini, ayam yang dibeli saat usianya baru sekitar satu bulan itu sudah mengeluarkan suara mirip manusia sedang tertawa.

"Alhamdulilah selama 8 bulan ayam ini saya pelihara, kini sudah ada orang yang menawar ayam tersebut Rp5 juta satu ekornya. Padahal saya belinya cuma Rp2 juta, itu pun empat ekor," katanya kepada INILAH, Minggu (9/6).

Saat disinggung terkait perawatan sehari-hari, Supriatna menjelaskan, prosesnya tidak menyulitkan termasuk dalam urusan pakan. "Perawatan ayam ketawa sama saja dengan ayam-ayam biasanya. Saya memberi pakan ayam ketawa itu dalam satu hari tiga kali. Namun kandangnya dipisahkan, tidak seperti ayam biasanya yang disatukan," jelas Supriatna.

"Ayam ketawa ini terbilang unik dan langka, walaupun sekarang ada yang mau membeli dengan harga Rp5 juta per ekor tidak akan saya jual. Rencana ke depan saya akan membuat peternakan ayam ketawa karena harganya sangat menjanjikan," terangnya.

Dia menyebutkan, Ayam ketawa miliknya itu setiap hari dijemur supaya kualitas suara yang dikeluarkan semakin bagus. "Setiap pagi ayam-ayam ketawa tersebut saya jemur di depan rumah agar suara dan fisik ayam semakin bagus. Selain ayam ketawa, saya juga memelihara 3 ekor burung kenari," pungkasnya.[jul]

10 Jun, 2013


-
Source: http://www.inilahkoran.com/read/detail/1997839/ayam-tertawa-di-ciamis-ditawar-rp5-juta
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar