Kamis, 06 Juni 2013

Rachmawati Soekarno Sesalkan Sikap Taufiq Kiemas

INILAH.COM, Jakarta - Putri ketiga Presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri menyesalkan sikap Ketua MPR Taufiq Kiemas yang keliru memasukkan Pancasila ke dalam 4 Pilar yang disosialisasikan MPR. Padahal Pancasila merupakan dasar negara.

"Itu salah (Pancasila masuk 4 Pilar). Soekarno tidak pernah mendeskripsikan Pancasila sebagai Pilar. Pancasila itu sebagai dasar bernegara kok, secara konotasi dia berpikir dari dasar menjadi pilar itu keliru," ucap Rahmawati di Jakarta, Kamis (6/6/2013).

Mantan Dewan Pertimbangan Presiden SBY itu menegaskan jangan sampai Pancasilan menjadi salah kaprah, karena Pancasila adalah dasar negara bukan Pilar. Olehnya dia pun telah melayangkan somasi ke MPR.

"Saya sudah somasi kok, pada waktu saya membaca bahwa MPR akan sosialisaikan empat pilar, saat itu saya membuat sanggahan," ungkap dia.

Ia menjelaskan, bahwa penggunaaan kosa kata empat pilar menimbulkan persoalan politik, sosial bahkan dapat ditengerai sebagai penyimpangan anggaran dan pelanggaran hukum atas nama sosialisasi empat pilar yang menggunakan uang negara melalui APBN.

"Jika ini diteruskan makai anggaran siapa. Anggaran negara dari mana ketetapannnya. Ya tanya sendiri, sudah jalan dua bulan yang lalu, UBK dan Rahmawati pribadi, mengugat kosakata empat pilar itu," pungkas Rachmawati yang merupakan adik dari Megawati Soekarnoputri. [ton]

07 Jun, 2013


-
Source: http://nasional.inilah.com/read/detail/1997028/rachmawati-soekarno-sesalkan-sikap-taufiq-kiemas
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar