Rabu, 05 Juni 2013

Jelang Ramadhan, Omset Pedagang Tanah Abang Turun

INILAH.COM, Jakarta - Pedagang di pusat grosir pakaian Tanah Abang Jakarta Pusat mengaku mengalami penurunan omset menjelang Ramadhan 2013.

Penurunan omset diperkirakan karena akan naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bertepatan dengan hari libur anak - anak sekolah.

Indra, salah satu pemilik toko busana muslim di Blok B Tanah Abang mengaku, omsetnya menurun drastis dibandingkan dengan tahun lalu.

"Jika tahun lalu, jelang Ramadhan saya mampu meraih keuntungan hingga ratusan juta, namun saat ini keuntungan hanya puluhan juta rupiah," ujar Indra saat ditemuiINILAH.COM,Rabu (5/6/2013).

Hal serupa juga dirasakan penjual lainnya di Blok F Tanah Abang, Tia pemilik toko pakaian Tiara. Jika tahun lalu, ia sudah bisa mengambil keuntungan dari empat bulan sebelum Ramadhan, namun saat penjualan masih sepi.

Menurutnya, penurunan omset bisa jadi karena isu kenaikan harga BBM. Selain itu, bulan Ramadhan juga bertepatan dengan libur anak sekolah, "Sehingga pembeli akhirnya lebih memilih kebutuhan sekolah anak dulu," ujarnya. [ast]

06 Jun, 2013


-
Source: http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1996769/jelang-ramadhan-omset-pedagang-tanah-abang-turun
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar