Rabu, 05 Juni 2013

Kasus Doping, 3 Atlet Jabar Ajukan Banding

INILAH.COM, Bandung - KONI Jawa Barat akan melakukan banding atas vonis doping Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) terhadap tiga atlet Jabar yang berlaga di ajang PON XVIII/2012 di Riau.

"Kami pasti akan melakukan banding untuk membela ketiga atlet itu," kata Ketua Umum KONI Jawa Barat H Azis Syarif di Bandung.

Ketiga atlet Jabar yang dinyatakan positif menggunakan obat yang mengandung kandungan doping LADI adalah Vegi Sefriani (menembak), Indri Lianti (dayung) dan M Edeng Sambas (binaraga).

Menurut Azis, pihaknya akan menyampaikan pembelaan untuk ketiga atlet itu karena ketiganya tidak ada unsur kesengajaan atau karena ketidaktahuan terhadap obat yang mereka konsumsi.

Selain itu, sidang doping dilakukan sudah melewati masa ketentuan sidang doping untuk atlet yang turun di PON.

Namun demikian, hal ini menjadi pelajaram berharga bagi para atlet dan juga pembina olahraga di mana selain berlatih setiap insan olahraga juga harus memiliki pengetahuan tentang obat yang mereka konsumsi.

"Saya yakin ini karena ketidaksengajaan dan menjadi pelajaran bagi kita semua, ini akan dievaluasi dan menjadi pekerjaan rumah bagi sport medicine KONI Jabar," kata Azis menambahkan. [ito]

06 Jun, 2013


-
Source: http://www.inilahkoran.com/read/detail/1996706/kasus-doping-3-atlet-jabar-ajukan-banding
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar