Kamis, 06 Juni 2013

Manchester City Rampungkan Transfer Fernandinho

INILAH.COM, Manchester - Manchester City telah merampungkan transfer Fernandinho dair Shakhtar Donetsk. Pemain asal Brasil itu ditebus dengan harga 30 juta Poundsterling (458 miliar Rupiah).

Pemain berusia 28 tahun itu menandatangani kontrak selama lima tahun setelah dinyatakan lolos tes medis. Di Stadion Etihad, Fernandinho akan mengenakan kostum bernomor punggung 25.

"Ini sebuah kesempatan dan tantangan yang sudah saya tunggu sejak lama. Bermain di Liga Primer Inggris bersama Manchester City adalah seperti mimpi. Ambisi saya di sini adalah meraih banyak gelar dan membuat tim lebih kuat. Ini hal luar biasa," katanya, di situs resmi klub.

"Bermain di klub dan liga besar membuat saya sangat bahagia. Semua pemain di level tinggi pasti mengalami tekanan dan harus bisa melaluinya. Saya tahu banyak tentang City. Sejak menyatakan ketertarikannya, saya langsung mempelajari mereka lebih dalam lagi," ujarnya.

Fernandinho, yang bergabung dengan Shakhtar dari Atletico Paranaense tahun 2005, selalu tampil di Liga Champions dalam delapan musim terakhir. Bersama Shakhtar, ia telah mengoleksi enam titel Liga Ukraina.

Ia juga membawa timnya menjuarai Liga Europa di tahun 2009. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu melakukan debutnya bersama Timnas Brasil tahun 2011 lawan Jerman dan menorehkan lima caps.

07 Jun, 2013


-
Source: http://bola.inilah.com/read/detail/1997032/manchester-city-rampungkan-transfer-fernandinho
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar