Kamis, 06 Juni 2013

Inilah Saham Pilihan Jumat (7/6/2013)

INILAH.COM, Jakarta - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih melemah pada Jumat (7/6/2013). IHSG akan berada di kisaran 4.950-5.015.

Kepala Riset PT Universal Broker Indonesia, Satrio Utomo mengatakan, IHSG masih bergerak melemah karena ada beberapa faktor. Pertama, para pelaku pasar masih menunggu pengurangan jumlah besaran quantitative easing dari The Fed.

"QE ini masih naik sepertinya dalam beberapa hari ke depan. Lalu juga faktor regional, koreksi pada indeks semalam turun 1,34 persen dan ditutup tidak terlalu bagus," kata Satrio kepada INILAH.COM, Jakarta, Kamis (6/6/2013).

Kedua, aksi jual investor asing yang masih berlanjut juga menjadi salah satu sentimen negatif untuk pergerakan IHSG pada akhir pekan ini. Selain itu, faktor data ekonomi Amerika Serikat juga memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG. "Support yang pertama itu berada di 4.950 dan support keduanya di 4904, lalu untuk resistance yang pertama kisaran 5.015 dan resistance kedua di 5.050," tutur Satrio.

Untuk rekomendasi saham pada perdagangan Jumat (7/6/2013), Satrio menyarankan empat saham yang bisa menjadi pilihan investor. Empat saham itu antara lain saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

Sementara itu, Analis Senior PT HD Capital Tbk, Yuganur Widjanarko merekomendasikan saham seperti saham PT Panin Insurance Tbk (PNIN), saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Alam Sutera Tbk (ASRI). "Rekomendasi buy untuk saham tersebut," tutur Yuganur. [mel]

07 Jun, 2013


-
Source: http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1996916/inilah-saham-pilihan-jumat-762013
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar