Rabu, 05 Juni 2013

SDN Cisaga Akan Tergerus Pembangunan Tol Cikopo

INILAH.COM, Subang - KEPALA Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, E Kusdinar mengatakan, pembangunan dua SDN Cisaga Kecamatan Cibogo, yang akan tergerus megaproyek pembangunan Tol Cikopo- Palimanan kini tengah dalam proses lelang pembangunan.

Begitupun jika tidak ada problem, awal bulan Oktober 2013 sekolah sudah memiliki bangunan baru."Anggaran sudah ada di kas daerah dengan nominal Rp1,4 Milyar, saat ini sedang di lakukan peroses lelang," ujar Kusdinar, Kamis (6/6/2013).

Dia berharap, 16 Juni 2013, pemenang tender pembangunan dua sekolah baru yang akan di jadikan satu sekolah itu, sudah bisa diumumkan.
"Keinginan kita secepatnya ada pemenangnya, dan lelang tanggal 16 di harapkan sudah beres, supaya pekerjaan bisa sesegera mungkin di realisasikan," tuturnya.

Kusdinar menyakini jika tidak ada hambatan, pembangunan sekolah bisa selesai dalam empat bulan. Adapun dana Rp1,4 miliar diperuntukkan pembangunan sembilan ruangan kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah,WC, dan yang lainya. Sedangkan pembebasan lahan dilakukan Desa Cisaga.

Diberitakan sebelumnya dua sekolah yang akan tergerus pembangunan megaproyek Tol Cipali, enggan mengosongkan sekolah, sebelum di mulainya pembangunan sekolah pengganti.

Kepala Sekolah SDN Negeri Cisaga Indah, Sari Nengsih mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan sekolahnya tergerus megaproyek Tol Cipali. Namun pihaknya meminta, pembangunan sekolah penganti segera di realisasikan.

"Kalau pembebasan lahan untuk penganti sudah ada, namun entah kenapa pembangunan belum kunjung di mulai," tuturnya.

06 Jun, 2013


-
Source: http://www.inilahkoran.com/read/detail/1996897/sdn-cisaga-akan-tergerus-pembangunan-tol-cikopo
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar