Kamis, 06 Juni 2013

Mourinho Ungkap Alasan Cadangkan Casillas

INILAH.COM, London - Jose Mourinho mengungkapkan alsan mengapa ia mencadangkan Iker Casillas sejak memasuki tahun 2013. Berikut adalah penjelasan pelatih Chelsea tersebut.

Salah satu faktor penyebab hengkangnya Mourinho dari Santiago Bernabeu adalah karena hubungannya yang buruk dengan pemain senior Madrid dan salah satunya adalah Casillas.

Sejak memasuki tahun 2013, The Special One lebih memilih memainkan Diego Lopez sebagai kiper utama El Real. Keputusan pelatih berusia 50 tahun itu mendapat tentangan keras dari fans setia Los Merengues.

Kabarnya, Casillas dan Sergio Ramos meminta Presiden Madrid, Florentino Perez, untuk melepas Mourinho atau merekalah yang akan meninggalkan Los Blancos.

"Ia (Casillas) adalah pemain dan bagi saya, semua pemain Madrid berkedudukan sama. Mungkin di sini semua orang belum siap untuk menerima persamaan. Saya adalah pelatih yang menentukan taktik. Saya akan memainkan siapa yang terbaik tanpa melihat status atau masa lalu," katanya, seperti dikutip dari Football Espana.

"Adalah hal yang normal ketika saya mencadangkan Marco Materazzi saat melatih Inter Milan meski ia pemain legenda atau ketika Rafael Benitez mencadangkan John Terry musim ini meski dirinya seorang kapten tim," ia melanjutkan.

Dilanjutkan mantan pelatih Porto, banyak orang menilai Casillas lebih hebat dari Lopez dan ia bisa menerima hal tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa keputusan ada di tangannya sebagai pelatih.

"Jika sikap seorang pemain berubah ketika dimainkan atau tidak, itu masalah mereka. Sebagai pelatih, saya mencoba melakukan yang terbaik. Saya lebih suka punya masalah dengan orang, media atau sebuah kota ketimbang dengan diri sendiri. Saya akan merasa bersalah jika memainkan pemain yang tak layak diturunkan," ia menandaskan.

07 Jun, 2013


-
Source: http://bola.inilah.com/read/detail/1997030/mourinho-ungkap-alasan-cadangkan-casillas
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar