Sabtu, 23 Oktober 2010

Hundreds of thousands flee as typhoon hits China


(CNN) - Topan Megi melanda Cina pada hari Sabtu, mengirimkan ratusan ribu melarikan diri seperti membuat pendaratan di provinsi tenggara Fujian, media pemerintah melaporkan. Sekitar 270.000 orang telah dievakuasi, kata kantor berita Xinhua. topan keempat yang menghantam Cina tahun ini membuat pendaratan di kota Zhangzhou. Hal ini memaksa pembatalan layanan feri dan 79 penerbangan di kota pantai Xiamen, kata pihak berwenang. 

Hal ini diharapkan dapat kehilangan kekuatan seperti kepala pedalaman, tetapi akan membawa hujan berat untuk soOfficials telah mengeluarkan peringatan sebagai penjepit untuk kehancuran mereka mungkin di wilayah pesisir, kata Xinhua. Sementara itu, topan menewaskan 11 orang di Taiwan dan meninggalkan sekitar 400 wisatawan terdampar .


Setidaknya 200 dari wisatawan berasal dari daratan Cina, Xinhua. Di Taiwan, topan itu diturunkan menjadi badai tropis setelah mendarat di Cina. Setidaknya 23 orang pada kelompok wisata Cina terdaftar sebagai hilang, Taiwan resmi Pusat Berita Badan yang dilaporkan.


Penyelamat sedang mencari yang hilang dan memberikan makanan untuk wisatawan terdampar lain terperangkap di wilayah pegunungan Taiwan timur laut. Hujan lebat akan mempermudah di Taiwan pada hari Sabtu, menurut departemen meteorologi. Topan tersebut terpengaruh sebuah Filipina diperkirakan 258.844, meninggalkan ribuan tunawisma, ketika itu menghantam pulau awal ini provinsi week.utheastern.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar