Rabu, 08 Desember 2010

Pria Mirip Gayus Sebar Uang Palsu di Halaman Gedung KPK

Jakarta (detik.on-line) - Peringatan hari antikorupsi se-dunia yang jatuh hari ini berlangsung meriah di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. Seorang pria mirip Gayus Tambunan ikut serta dalam acara tersebut dan menarik perhatian semua orang.

Pria dengan penampilan ala Gayus ini tiba-tiba saja muncul di kantor KPK, Kamis (9/12/2010). Dengan menggunakan wig berbelah tengah dan kaca mata berframe tebal, pria ini melenggang dengan menenteng raket tennis di tangan kirinya.

Pria itu mengenakan jaket hitam, di tangan kanannya ia menenteng segepok uang palsu. Ia kemudian melintas di tengah kerumunan orang yang memadati Gedung KPK. Para wartawan foto langsung mengambil gambar pria tersebut. Tiba-tiba saja ia menyebar uang palsu yang sebelumnya telah dibawanya.
Selain pria mirip Gayus, peringatan hari anti korupsi se-dunia ini juga dimeriahkan dengan karnaval. Sekitar 11 mobil bak terbuka mengikuti karnaval ini. Yang cukup menarik perhatian adalah mobil bak terbuka yang disulap menjadi mobil tahanan.

Mobil ini dilengapi kerangkeng di bagian belakangnya. Didalamnya ada 6 orang yang mengenakan baju tahanan KPK berwarna oranye. Orang-orang yang ada di dalam tahanan itu mengenakan topeng para koruptor seperti Gayus Tambunan, Jaksa Urip, Anggodo dan Artalyta Suryani.

Karnaval ini bergerak dari Kantor KPK menuju Pancoran, Pasar Rumput dan kembali ke Kantor KPK. Iring-iringan ini sempat membuat lalu lintas di Jalan HR Rasuna Said tersendat. Hingga pukul 12.15 WIB, peringatan acara masih berlangsung. Sekitar 500 orang berkumpul di Gedung KPK.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar