Rabu, 22 Desember 2010

Maret 2011, Carlos Santana Tampil di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS- Kabar baik buat penggemar Carlos Santana. Gitaris legendaris itu akhirnya bersedia tampil dalam Axis Jakarta International Java Jazz Festival 2011, Maret mendatang.
Peter Gontha (60), pendiri Java Jazz, menyampaikan kabar itu pada Selasa (21/12/2010) dalam konferensi pers di Jakarta. Hadirin pada acara itu langsung menyambut kabar gembira tersebut dengan tepuk tangan panjang.
Menghadirkan Santana ke Indonesia bukan perkara mudah. Peter mengatakan, berkali-kali dia meminta gitaris itu tampil di Indonesia, tetapi selalu ditolak. Alasan Santana, Indonesia itu negara yang suka membabat hutan dan belum sadar lingkungan.

”Saya lalu bilang kepada dia (Santana), kalau Anda tidak datang ke Java Jazz, Anda tidak bisa menyadarkan orang Indonesia. Akhirnya dia mau datang, he-he-he,” kata Peter.
”Padahal, kita sih sebenarnya cuma ingin melihat dia main, he-he-he. Tetapi, saya juga berharap orang Indonesia menjadi sadar pentingnya menjaga lingkungan juga,” tambah Peter.
Santana, kata Peter, akan tampil spesial dua hari berturut-turut, yakni Jumat, 4 Maret, dan Sabtu, 5 Maret. Selain Santana, Java Jazz 2011 juga menampilkan sejumlah musisi jazz dunia lainnya, di antaranya George Benson, Kenny Loggins, Charlie Haden, Joey DeFrancesco, Maria Schneider, dan Bob James, dengan bendera Fourplay. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar