Selasa, 28 Mei 2013

Kontribusi NU untuk Indonesia Tak Kecil - Republika Online

Selasa, 28 Mei 2013, 10:13 WIB

Komentar : 0

Nahdlatul Ulama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR, Lukman Hakim Saifudin melihat kontribusi Nahdlatul Ulama (NU) tak kecil untuk Indonesia. Menurutnya, NU berhasil memadukan nilai keislaman dan keindonesiaan.

"Itu kelebihan NU yang harus dipelihara," ungkapnya saat malam puncak peringatan hari lahir NU ke-90 di Jakarta, Senin (27/5).

Di satu sisi, kata Lukman, NU terus diharapkan melestarikan nilai keislaman di Indonesia. Di sisi lain ia melihat NU paling terdepan dalam keberagaman.

Anggota BPK, Ali Masykur Musa menyebut nasionalisme dan keagamaan bersatu dalam nafas NU. Ali menjelaskan mengabdi kepada negara dalam rangka kemanusiaan merupakan ajaran Islam.

"Sedang memperkokoh nasionalisme, akan menumbuhkan kehidupan agama yang lebih baik," ungkap ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) ini.

Kelemahan sekarang dalam pandangan Ali tidak menempatkan dua hal tersebut dalam satu nafas. "Yang ada malah mendikotomikan agama dan negara," ujarnya.

Reporter : Hafidz Muftisany
Redaktur : Karta Raharja Ucu

Orang yang bahagia ialah yang dijauhkan dari fitnah-fitnah dan orang yang bila terkena ujian dan cobaan dia bersabar((HR. Ahmad dan Abu Dawud))

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda

http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/13/05/28/mnhnm9-kontribusi-nu-untuk-indonesia-tak-kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar