Kamis, 30 Mei 2013

Sepeda Bertenaga Roket Ini Tembus 263 km/jam! - Inilah.com

INILAH.COM, Alsace - Anda seorang pesepeda dan butuh hal yang memacu adrenalin? Coba ubah sepeda Anda dengan tambahan tenaga roket seperti yang dilakukan seorang pesepeda di Prancis.

Seorang pesepeda asal erancis Francois Gissy memacu sepedanya yang bertenaga roket dan berbahan bakar hidrogen di sebuah bekas landasan pacu pesawat di Alsace, Prancis. Tidak main-main, ia berhasil menembus kecepatan 263 km/jam dengan sepedanya tersebut.

Kecepatan tersebut mencatatkan dirinya sebagai pesepeda tercepat kedua di dunia saat ini. Pemegang rekor pesepeda tercepat saat ini adalah Fred Rompelberg asal Belanda dengan kecepatan tertinggi mencapai 268,8 km/jam, seperti dinukil Ubergizmo.

Para pesepeda yang menyukai hal-hal yang memicu adrenalin sepertinya sudah bosan mengebut dengan sepeda biasa. Selain pesepeda, baru-baru ini bahkan dikabarkan ada orang yang membuat sepeda motor bertenaga mesin pesawat.

Penasaran seperti apa pesepeda tersebut ngebut dengan sepeda roketnya? Anda bisa menyaksikan videonya di tautan berikut.

Bagaimana menurut Anda? [ikh]

http://gowes.inilah.com/read/detail/1993187/sepeda-bertenaga-roket-ini-tembus-263-kmjam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar