Senin, 15 November 2010

Sebagian Umat Shalat Idul Adha Pagi Ini

JAKARTA, KOMPAS - Sebagian umat Islam di Jakarta menjalankan shalat Idul Adha pada Selasa (16/11/2010) ini, meski pemerintah menetapkannya jatuh pada Rabu (17/11/2010) besok.
Hal itu tampak dari ribuan umat yang berdatangan ke halaman Masjid Al Furqon, kompleks Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Di sana akan digelar shalat Idul Adha dengan khatib Adian Husaini.

Karena tak cukup di halaman masjid, ada juga yang menempati lantai 2 dan 3 masjid untuk melakukan shalat.
Di tempat lain, sejumlah masjid juga melaksanakan shalat Idul Adha, seperti Masjid Agung Al Azhar di Kebayoran Baru dan Rawamangun dan di depan Perguruan Muhammadiyah, Jalan Kramat Raya serta beberapa tempat lainnya.
Salah seorang jamaah, Demi, mengatakan, dirinya melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Al Furqon pada Selasa karena mengikuti pelaksanaan wukuf di Arafah. "Saya ikuti standar wukuf di Arafah yang sudah digelar kemarin (15/11/2010)," kata Demi yang hadir dari Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Muhammadiyah melalui Maklumat PP Muhammadiyah nomor: 05/MLM/I.0/E/2010, telah menetapkan penetapan tanggal 10 Dzulhijjah atau hari Idul Adha jatuh pada tanggal 16 November 2010.
Terkait dengan adanya perbedaan dengan penetapan Idul Adha yang ditetapkan oleh pemerintah, maka diimbau kepada warga Muhammadiyah untuk tidak menjadikan perbedaan ini menjadi sebuah yang hal yang berefek negatif, terlebih kejadian serupa telah tering terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar