Minggu, 04 Juli 2010

Beckenbauer Optimistis Jerman Maju ke Final

Berlin - Jerman akan berhadapan dengan Spanyol untuk memperebutkan satu tiket final Piala Dunia 2010. Franz Beckenbauer percaya kans Der Panzer lebih besar karena performanya lebih meyakinkan ketimbang tim lawan.

Jerman akan meladeni Spanyol dalam laga semifinal yang digelar pada Kamis (8/7/2010) dinihari WIB.

Tidak bisa dipungkiri, pasukan Joachim Loew ini tengah on-fire. Dua laga sebelumnya, Jerman selalu memetik kemenangan dengan skor menyakinkan. Terlebih, lawan-lawan mereka adalah tim yang berstatus favorit juara.



Di babak 16 Besar, Philipp Lahm dkk. sukses menghancurkan Inggris dengan skor 4-1. Maju ke babak berikutnya di perempatfinal, Die Mannschaft tampil mengesankan dengan melumat tim kuat lainnya, Argentina lagi-lagi dengan skor mencolok 4-0.

Sedangkan Spanyol relatif lebih sulit meraih kemenangan atas lawan-lawannya di fase knock out. Melawan Portugal dan Paraguay, La Furia Roja cuma bisa menang tipis dengan skor 1-0.

Beckenbauer agaknya cukup yakin kekuatan Spanyol kini tidak sama dengan ketika mereka mengalahkan Jerman dan menjuarai Piala Eropa 2008.

"Jerman memiliki sebuah keuntungan daripada Spanyol yang belum menampilkan permainan terbaiknya sama seperti ketika mereka menjuarai Euro 2008," analisa mantan pemain internasional Jerman yang dijuluki Der Kaiser ini seperti diberitakan AFP.

"Mereka tidak terlihat meyakinkan dan harus berjuang keras untuk meraih kemenangan di babak perempatfinal menghadapi Paraguay," pungkas peraih Ballon d'Or dua kali itu.

Di dalam pertandingan itu, Jerman akan kehilangan salah satu ujung tombaknya Thomas Mueller. Pemain Bayern Munich itu absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning. (mrp/mrp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar