Minggu, 26 Mei 2013

Persebaya 1927 Gasak Persibo - Goal.com Indonesia


OLEH    DONNY AFRONI


Setelah sempat menjadi tanda tanya, laga antara Persebaya 1927 dan Persibo Bojonegoro di Indonesian Premier League (IPL) 2013 akhirnya terlaksana. Dalam duel di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (26/5), Persebaya 1927 menggasak Persibo 5-1.

Sebelumnya, para pemain Persebaya melakukan aksi 'membubarkan' tim menuntut kepastian nasib mereka. Namun setelah manajemen Persebaya mengeluarkan ancaman, para pemain akhirnya bersedia menjalani laga.

Persebaya langsung menggebrak pertahanan Persibo, dan sudah membuka keunggulan ketika laga memasuki menit kelima. Tendangan Fernando Soler memanfaatkan kemelut di depan gawang gagal diantisipasi kiper Dwi Adi Nugrahanta.

Persibo yang tersentak dengan gol cepat Persebaya memberikan respon. Tim Laskar Angling Dharma sukses menyamakan keduudkan pada menit ke-17 setelah Wahyu Teguh memperdayai kiper Endra Prasetya.

Kecolongan melalui serangan balik, Persebaya meningkatkan intensitas permainan mereka. Tim besutan Ibnu Graham ini kembali unggul ketika laga berjalan setengah jam melalui sundulan Feri Ariawan menyambar umpan silang Andik Vermansah.

Persebaya sukses memperbesar keunggulan mereka di menit ke-37. Soler mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua setelah sundulannya menerima umpan Mario Karlovic tak bisa dihalau Dwi.

Permainan Persebaya tidak mengalami penurunan di babak kedua. Persibo yang sempat memberikan perlawanan di awal paruh kedua terpaksa kebobolan untuk keempat kalinya pada menit ke-66 setelah menerima umpan silang Andik.

Andik yang bermain cemerlang di pertandingan ini akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah ia membobol gawang tim tamu satu menit menjelang pertandingan berakhir.

Ikuti perkembangan terkini sepakbola nasional di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita sepakbola Indonesia serta informasi terbaru timnas, klub-klub IPL, ISL, dan Divisi Utama, dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Indonesia.

http://www.goal.com/id-ID/match/105827/persebaya-ipl-vs-persibo-bojonegoro/report

Tidak ada komentar:

Posting Komentar