Minggu, 26 Mei 2013

Pencak Silat Semarang Gagal Gagal Dulang Emas di O2SN - Suara Merdeka CyberNews

image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim Pencak Silat Kota Semarang gagal mendulang emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Jateng. Di kelompok SD hanya menyumbangkan medali perak, sedangkan di kelompok SMP, tak satu medali pun di bawa pulang.

Dalam O2SN yang berlangsung di Komplek Gelora Jatidiri, kemarin, Semarang hanya memiliki satu wakil yakni Herlisa Kartika Jati (SDN Banyumanik 02) untuk turun di kelas seni tunggal putri (SD). Dalam perolehan poin, dia kalah dari wakil Karanganyar Silsia Ayu . Kekalahan Herlisa diduga karena kalah pengalaman dibandingkan rival beratnya.

Bagimana tidak, Silsia Ayu merupakan pesilat cilik yang sudah mengecap manis pahitnya persaingan tingkat nasional. Karenanya apa-apa yang menjadi unsur penilaian telah dikuasai.

''Dibandingkan Ayu, Herlisa memang masih kalah pengalaman. Ayu sudah pernah tampil di tingkat nasional, sedangkan Herlisa belum. Namun, hasil ini sudah cukup baik. Tahun depan Herlisa tentunya akan meraih hasil lebih baik lagi,'' tutur pelatih pencak silat Kota Semarang Jimmy Dompas.

Adapun di kelompok SMP, Kota Lunpia pulang dengan tangan hampa. Satu-satunya harapan, yakni Adam Ariel (SMPN 37) yang turun di seni tunggal putra hanya mampu meraih peringkat keempat. Sebenarnya dia memiliki poin yang sama dengan peringkat ketiga. Namun kalah dalam penentuan tos-tosan.

Gagal mendapatkan medali menjadi catatan tersendiri bagi Kota Semarang. Hal itu menunjukkan bahwa pembinaan pencak silat di ibu Kota Provinsi Jateng masih kalah dibandingkan dengan daerah lain. Bila terus dibiarkan, akan memengaruhi perkembangan dalam beberapa tahun ke depan.

Jimmy menambahkan, Semarang masih menyimpan harapan di kelompok SMA yang akan dipertandingkan 28-31 Mei mendatang. Enam pesilatnya akan tampil, yakni Tias Cahya dan Lutfy di kelas B putri dan putra. Kemudian Intan dan Rudi di kelas F putri dan putra. Adapun Risma dan Andre akan turun di nomor seni.

(Hendra Setiawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2013/05/17/23780/Pencak-Silat-Semarang-Gagal-Gagal-Dulang-Emas-di-O2SN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar